Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Puskesmas Omben Gelar Penyuluhan PHBS dan Pentingnya Vaksinasi Anak di SDN Madulang I

Avatar photo
×

Puskesmas Omben Gelar Penyuluhan PHBS dan Pentingnya Vaksinasi Anak di SDN Madulang I

Sebarkan artikel ini

Sampang, Jatim Trending – Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah upaya untuk memperdayakan siswa siswi agar dapat berperan aktif dalam mewujudkan sekolah sehat.

Adapun manfaat dari penyuluhan PHBS adalah agar siswa siswi mengerti apa saja yang harus dilakukan agar lingkungan tetap bersih dan sehat.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

UPTD Puskesmas Omben mengadakan kegiatan penyuluhan PHBS di seluruh sekolah yang ada di wilayah kerjanya yakni di Omben.

Baca Juga  UPTD Puskesmas Omben, FMO dan Muslimat NU Teken MoU Penanganan Kesehatan Jiwa

Saat ini penyuluhan PHBS kebetulan bertempat di SDN Madulang 1 Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pada hari Sabtu tanggal 12 Maret 2022 jam 08.30 WIB.

Yang hadir dalam acara tersebut yaitu Tim Puskesmas Omben, Guru kelas, siswa siswi SDN Madulang I, Babinsa TNI/POLRI Desa Madulang dan Kepala Sekolah, acara ini berlangsung dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga  Bupati Sampang Serahkan Langsung Bantuan Cadangan Pangan Kepada Petani Gagal Panen dan Terdampak Banjir

Selain penyuluhan PHBS, Petugas Tim Puskesmas Omben meberikan edukasi pentingnya Vaksinasi bagi anak-anak. kemudian dilanjut dengan pemberian vaksin untuk anak berjumlah 19 anak dosis 1.

Anas Febriandi selaku korlap dalam kegiatan tersebut menyampaikan “Puskesmas Omben tiap tahun mempunyai kewajiban mengingatkan masyarakat (siswa siswa) tengtang pentingnya hidup sehat melalui kegiatan penyuhan”.

Baca Juga  Inggris Awasi Varian 'Deltacron', Gabungan Delta-Omicron

“Jika perilaku hidup sehat sudah ditanam mulai usia sekolah maka ketika beranjak dewasa sampai tua perilaku sehat tersebut akan terus dlakukan dalam kehidupan sehari-hari”, imbuh Anas panggilan akrabnya.

“Siswa paham tentang PHBS ditandai siswa bisa mempraktekkan cuci tangan pakai sabun dengan benar dan siswa antusias untuk di vaksin,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *