Scroll untuk melanjutkan membaca
PENDIDIKAN

Ulang Tahun SILDA Ke-4 Mengusung Tema, ”Mengabdi Untuk Ummat Dan Berbakti Kepada Pondok Pesantren”

Avatar photo
×

Ulang Tahun SILDA Ke-4 Mengusung Tema, ”Mengabdi Untuk Ummat Dan Berbakti Kepada Pondok Pesantren”

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Dalam rangka Ulang Tahun ke–4 SILDA (Silaturahmi Alumni Darul Ulum Banyuanyar), diselenggarakan pada hari Selasa, 08 Maret 2022 di Cafe Posang Jaya Pakong Kabupaten Pamekasan.

Acara Milad ini dihadiri oleh Ketua Peradaban (Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar), tokoh ulama’, tokoh pendidikan, tokoh politik, dan segenap pengurus SILDA.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

“Syukur Alhamdulillah banyak yang hadir dalam Milad SILDA  ke 4 meskipun dikemas sederhana “, tutur Abd. Wafir Selaku Ketua Umum SILDA. (08-03-2022)

Baca Juga  Dandim 0826 Pamekasan: Mempertahankan dan Melestarikan Nilai Pancasila Untuk Pemersatu Bangsa

“SILDA ini sebuah organisasi bergerak dibidang sosial, pengabdian terhadap ummat, dan pengabdian kepada Pondok Pesantren serta untuk memperkokoh silaturahim antar alumni”, ungkap Wafir kepada awak media.

Wafir juga memberitahu bahwa SILDA diadakan setiap bulan dengan tujuan agar para alumni tetap eksis dalam mengabdi ke masyarakat dan pondok pesantren.

Dr. Zainuddin Syarif, M.Ag., selaku Ketua Umum Peradaban merasa bangga karena SILDA sudah berperan aktif dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah dan bisa berperan aktif dalam membatu masyarakat miskin, serta bisa mempererat persaudaraan antar alumni PP. Darul Ulum.

Baca Juga  Menjelang Natal Tahun Baru Dan Pemilu 2024 Mendatang, Kantor Imigrasi Pamekasan Bagun Sinergitas Dalam Operasi Jagratara

Zainuddin menyampaikan “Bahwa kita sebagai manusia harus bisa bersinergi dan berguna bagi ummat, Ingatlah selalu bahwa persahabatan bukan hanya konstruksi sosial tetapi juga hubungan yang signifikan secara agama”.

“Islam juga meminta kita untuk menjaga teman yang membawa kita lebih dekat kepada Allah, dan memastikan kita memperlakukan mereka dengan baik”, imbuhnya

Menurut Zainuddin dalam hadist “Orang yang menyambung silaturrahmi bukanlah yang memenuhi (kebutuhan), melainkan orang yang menyambung hubungannya kembali ketika tali silaturrahmi itu sempat terputus.” (HR. Bukhari)

Baca Juga  Gandeng PSBB, DPW Peradaban Waru Khitan 70 Anak Secara Gratis

Jadi pada intinya Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial, artinya manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Dengan silaturrahim akan memudahkan manusia untuk saling menolong, membantu dan mendukung apabila ada kesulitan.

“Selamat atas terselengaranya Milad SILDA yang ke 4, semoga kedepan semikin eksis dan bisa memberikan ide positif untuk kemaslahatan ummat dan bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

PENDIDIKAN| jatimtrending.com — Puasa Ramadan tahun 1445 Hijriyah ini mengandung makna tersendiri bagi kaum muslimin Indonesia. Betapa tidak puasa tahun ini bersamaan dengan momentum Pemilu tahun 2024 yang hingga kini…

PENDIDIKAN

POLITIK | jatimtrending.com – Peran Ulama maupun para Habaib yang menjadi tim pendukung pasangan Capres-Cawapres dalam pemilu  tahun 2024 ini ternyata tidak efektif dalam upaya menciptakan pemilu yang berkualitas. Pemilu …