Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Puskesmas Omben Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Kantor Kecamatan Omben

Avatar photo
×

Puskesmas Omben Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Kantor Kecamatan Omben

Sebarkan artikel ini

Sampang, Jatim Trending – Puskesmas Omben mengelar gebyar vaksin terhadap anak usia 6-11 di Kantor Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, hari Selasa, tanggal 1 Maret 2022 dimulai jam 09.00 WIB. sampai selesai.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Omben, Camat Omben, Kapolsek, Koramil, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Omben, Wali Murid, Guru Wali Kelas dan peserta vaksin anak dari SDN yang ada di wilayah kerja Puskesmas Omben.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Korlap Tim Puskesmas Omben Nurul Komariyah menyampaikan “Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik, kita semua sudah melaksanakan vaksinasi terhadap anak di usia 6-11 tahun”, Selasa (01/03/2022).

“Diharapkan kepada orang tua/ wali murid yang hadir pada hari ini menjadi corong dari Pemerintah melalui Puskesmas, bahwa vaksin yang dilakukan terhadap anak usia 6-11 tahun aman dan halal”, ungkap Nurul ketika ditemui kami wartawan jatimtrending.com

Baca Juga  Pupuk Potensi Kader NU Dibidang Literasi, LTN NU Sumenep Adakan Ngaji Media

Jumlah anak yang tervaksin dalam kegiatan ini, untuk Dosis 1 sebanyak 130 anak, untuk Dosis 2 sebanyak 1 anak , untuk Dosis 3 sebanyak 7 anak dan ini sudah melebihi target yang sudah direncakan yaitu berjumlah 100 anak.

dr. Lilik Suryani selaku Kepala Puskesmas Omben, dalam sambutannya menyampaikan “Generasi muda (anak-anak) harus dipersiapkan mulai dari dini termasuk dalam menjaga kesehatannya dengan cara divaksin”.

“Dengan banyaknya kasus covid-19 yang terjadi pada anak usia 6-11 tahun akhir-akhir ini, diwajibkan bagi orang tua/ wali murid agar lebih peka terhadap kesehatan anaknya agar dilindungi dengan vaksin Covid-19 yang sudah disiapkan oleh Pemerintah”, pungkasnya.

Baca Juga  Ombudsman-RI dan Kabag Organisasi Lakukan Penilaian Pelayanan Publik Di Puskesmas Omben Sampang

Menurut dr. Lilik “Langkah selanjutnya, pihaknya akan mendatangi sekolah-sekolah dan berharap pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun terus berkelanjutan hingga benar-benar tuntas”, imbuhnya.

“Diharapkan kerjasama lintas sektor juga terus bersinergi, sehingga capaian vaksin di wilayah kerja Puskesmas Omben tercapai”, ucap beliau sambil tersenyum pertanda acara gebyar vaksin anak sukses digelar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *