Scroll untuk melanjutkan membaca
NASIONAL

Bupati Badrut Dampingi Gubernur Khofifah, Memantau Langsung Korban Banjir Di Pamekasan

Avatar photo
×

Bupati Badrut Dampingi Gubernur Khofifah, Memantau Langsung Korban Banjir Di Pamekasan

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Bupati Pamekasan, Madura, Baddrut Tamam kembali memantau para korban banjir di daerahnya mendampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, rabu (2/3/2022).

Gubernur bersama bupati pertama kali mengunjungi warga yang terisolir akibat banjir di Desa Sumedangan Kecamatan Pademawu sembari memberikan bantuan kepada para korban. Setelah itu mengunjungi dapur umum di Kantor Kecamatan Pamekasan, dan terakhir mengunjungi Pondok Pesantren Nasyrul Ulum di Kelurahan Bagandan Kecamatan Pamekasan yang juga terdampak banjir.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Gunernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan “Terima kasih kepada semua pihak dan warga Pamekasan secara umum yang telah bergotong royong melakukan penanggulangan banjir”.

Baca Juga  Guru Kencing Berdiri, Murid Kencing Berlari

“Ada BPBD, Tagana, dan elemen yang lain, mereka bersatu untuk bisa menyiapkan layanan logistik kepada masyarakat terdampak,” kata Gubenur kepada awak media di lokasi dapur umum Kantor Kecamatan Pamekasan.

Menurutnya, berdasarkan keterangan petugas ada sekitar 1.500 nasi bungkus yang akan didistribusikan kepada warga terdampak banjir dengan rincian, pagi 500 bungkus, siang 500 bungkus dan malam hari sebanyak 500 bungkus. Sebab, sebagian korban sampai saat ini masih membutuhkan bantuan logistik.

Baca Juga  DPD LIRA Pamekasan Menyatakan Sikap, "Dukung Bapak Jokowi Sukseskan KTT G20 di Bali"

“Kita berharap, kalau nanti tidak hujan, kita sudah siapkan pompa air untuk bisa memompa banjir yang ada di Sumedangan ke sungai. Kita berharap, air yang ada di sungai juga segera berkurang, sehingga air bisa segera disedot”, harapnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan alat berat berupa excavator untuk mengeruk beberapa bagian sungai untuk melakukan normalisasi aliran air agar tidak meluap. Karena ada beberapa titik yang mengalami penyempitan aliran air.

Baca Juga  Wakil Bupati Sampang Buka Rakor BNNP Dengan Toga dan Tomas, Guna Sampang Bebas Narkoba

“Jadi kita bersama-sama tim dari pemprov koordinasi dengan tim kabupaten. Terima kasih saya sampaikan juga kepada relawan”, pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan ” Terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang berkenan meninjau langsung para korban banjir di daerahnya”.

Dia menerangkan, “Terdapat 14 desa dan kelurahan terdampak banjir yang harus mendapatkan kepastian keamanannya, serta memperoleh makanan yang cukup”.

“Saya atas nama masyarakat Pamekasan menyampaikan terima kasih kepada ibu Gubernur dan seluruh staf yang mendampingi beliau atas kerja cepat yang luar biasa,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *