Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

SDN Tanjung 2 Mewakili Kecamatan Pegantenan Mengikuti Seleksi Menjadi Sekolah Penggerak di Tingkat Kabupaten Pamekasan

Avatar photo
×

SDN Tanjung 2 Mewakili Kecamatan Pegantenan Mengikuti Seleksi Menjadi Sekolah Penggerak di Tingkat Kabupaten Pamekasan

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – SDN Tanjung 2 terletak di kawasan terpencil di Kabupaten Pamekasan, tepatnya di Desa Tanjung Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan, yang rata-rata penghasilan ekonominya bersumber dari pertanian.

Jumlah murid yang ada di SDN Tanjung 2 berjumlah 58 anak didik, guru berjumlah 10 orang dengan rincian, 5 guru PNS, 1 P3K, 3 GTT, dan fasilitas yang ada berupa 5 ruang kelas, 1 kantor dan 1 perpustakaan.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kepala Sekolah SDN Tanjung 2 Setyo Wahyudi, S.Pd. yang akrab disapa Mas Yudi menyampaikan “Ini merupakan amanah dan tantangan bagi saya atas kepercayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan memilih SD kami menjadi salah satu Sekolah Penggerak dari 48 SD yang ada di Pamekasan”, jum’at 25/02/2022.

“Kami harus bekerja ekstra keras untuk mewujudkan SDN kami menjadi Sekolah Penggerak dengan cara memanfaatkan fasilitas yang ada meskipun amat sangat minim sekali dan SDM guru yang ada di SDN kami juga tidak maksimal tapi kami yakin bisa dan mampu, sehingga menghasilkan anak didik yang handal” imbuhnya

Baca Juga  Kelompok PKL Akan Aksi Segel Mie Gacoan di Pamekasan Sebelum Grand Opening.

Sementara Bapak Mahfud selaku mentor WidyaPraja waktu menyampaikan materi tentang Sekolah Penggerak di Acara Workshop menyampaikan “Sekolah yang ada di daerah terpencil jangan kalah dengan sekolah yang ada di perkotaan, dengan menjadikan fasilitas yang ada memcetak anak didik yang profesional yang dihasilkan dari Kepala Sekolah Profesional dan Guru Profesional”.

“Sekolah Penggerak yang terpilih di tingkat Kabupaten akan mendapatkan tambahan fasilitas pembangunan, Diklat bagi kepala sekolah dan guru”, pungkasnya.

Baca Juga  Satpol PP Pamekasan Imbau Pedagang Yang Berjualan di Trotoar Dan Bahu Jalan

Mas Yudi berharap meskipun SDN kami ada didaerah terpencil, Kami optimis akan bersaing dan menjadi yang terbaik diantara yang baik, paparnya sambil tersenyum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *