Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Puncak Harlah NU 99 di Bangkalan, Gubernur Jatim Paparkan Progres Pembangunan IISP

Avatar photo
×

Puncak Harlah NU 99 di Bangkalan, Gubernur Jatim Paparkan Progres Pembangunan IISP

Sebarkan artikel ini

Bangkalan, Jatim Trending – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-99 di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, Kamis (17/2/2022) malam. Pada kesempatan ini, gubernur menyampaikan perkembangan pembangunan Indonesia Islamic Science Park (IISP).

Gubernur Khofifah dalam sambutannya, mengatakan peraturan Presiden (Perpres) tentang pembangunan IISP yang akan dibangun di Suramadu Kaki Bangkalan Madura telah keluar. “Saat ini, kami tengah menunggu penyerahan lahan dari PUPR,” kata Khofifah.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Orang nomor satu di Jatim menjelaskan, pembangunan IISP diyakini mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya yang tinggal di pulau Madura. Pihaknya berharap, ke depan pertemuan Organisasi Konferensi Islam (OKI) bisa digelar di Madura yaitu di IISP. “Ketika diadakannya Konferensi Islam dan jika ada tamu datang dari Timur Tengah ke Madura di fasilitasi dengan hotel yang terbaik dengan layanan bintang tujuh,” ujarnya.

Baca Juga  Setelah 4 Jam Evakuasi Material Longsor, Lalin Jalur Gumitir Jember Berangsur Normal

Maka itu Gubernur Khofifah berharap, adanya pembangunan IISP menjadi tempat pembelajaran keilmuan Islam. IISP ini akan didukung ketersediaan infrastruktur terpadu sebagai pusat edukasi, budaya dan wisata. “Kedepannya akan menjadi pusat keuangan syariah dunia dan mensejahterakan masyarakat muslim di Madura,” tandasnya.

“Kami mohon doanya dari para ulama dan kiai yang hadir di harlah NU, mudah-mudahan ikhtiar ini dibukakan pintu kemudahan dan kesuksesan pembangunan IISP Bangkalan di Madura tersebut,” pintanya.

Baca Juga  Vaksinasi Di Ponpes Nurul Jadid Probolinggo Ditinjau Langsung Kapolri Dan Wakapolda Jawa Timur

Selain itu, Gubernur Khofifah menyampaikan sambutan selamat datang kepada para perwakilan PWNU se Indonesia di bumi Mojopahit Jawa Timur. Dimana dari Bumi Mojopahit ini lahir konsep nusantara, jadi hadir di Jatim sama dengan menyemai damai melalui islam ahlul sunah waljamaah yang merupakan pondasi kuat kebijakan NU dari berbagai sektor.

“Terima kasih kepada PBNU dan delegasi PWNU se Indonesia yang telah menjadikan Jatim tempat puncak Harlah NU ke 99. Semoga dengan kehadiran para ulama dan kiai membawa berkah bagi masyarakat Jatim,” pungkas Gubernur Khofifah.

Baca Juga  Bupati Sampang Hadiri Wisuda Poltera Ke IX, Minta Para Lulusan Tidak Minder

Hadir dalam puncak harlah NU Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak, Menteri BUMN, Erik Tohir, menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, dan Sekjen NU, Saifullah Yusuf, Rais aam Nahdlatul Ulama, Mifathul Akhyar.

Sumber : KOMINFO JATIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *