Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Gubernur Khofifah Launching Progresif TV

Avatar photo
×

Gubernur Khofifah Launching Progresif TV

Sebarkan artikel ini

Surabaya, Jatim Trending – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melaunching progresif TV, di pondok pesantren Progresif Bumi Sholawat Kabupaten Sidoarjo, Minggu (20/2/2022).

Dalam launching TV milik ponpes Bumi Sholawat asuhan dari KH Agoes Ali Masyhuri ini, juga dihadiri oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, Bupati Gresik, H Fandi Akhmad Yani, serta Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, dan perkumpulan Bu Nyai Nusantara.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya, menyampaikan selamat dan sukses atas di launchingnya progresif TV salah satu produk dari Pondok pesantren Progresif Bumi Sholawat. “Sekarang sudah mulai masuk era digitalisasi. Dan semua itu telah diantisipasi oleh KH Agoes Ali Masyhuri dengan diluncurkan Progresif TV ini sudah tersuport bagus,”ujar Gubernur Khofifah.

Baca Juga  Balon Kades Melawan, Pilkades Taraban Tertunda

Dijelaskan, menurut Bank Indonesia saat ini di Jatim sudah era digitalisasi dimana transaksi ekonominya sudah digital. Sebagai contoh hampir semua transaksi saat ini sudah menggunakan sistem pembayaran QIRS. Pada posisi ini semua juga telah disiapkan oleh tim dari Gus Ali untuk membuat progresif TV ini tentunnya telah mengundang pakar telekomunikasi, pakar IT sehingga konten progresif TV ini bisa diisi yang bermanfaat buat umat islam di Jatim.

“Kami minta kalau bisa konten progresif TV diisi dengan  informasi seperti kajian kitab kuning, hukum fiqih tentang pinjaman online, transaksi finance online. Juga flayer – flayer pencerahan yang dibuat Gus Ali disebarkan ke masyarakat melalui progresif TV,” tutur Gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Baca Juga  FPRB Gelar Sarasehan dan Rancang Tahun Menanam 2024 untuk Kurangi Risiko Bencana

Menurutya, dakwah digital saat ini menjadi kebutuhan masyarakat. “Kami Pemerintah Provinsi, serta Pemerintah di wilayah Surabaya raya selalu mensuport dan berdoa untuk kesuksekan progresif TV. Maka itu diharapkan Progresif TV bisa akan menjadi bagian dari pencerahan kehidupan masyarakat, agama, bangsa dan negara,” katanya.

Sebagai informasi, sebelum dilakukan launching progresif TV, Pesantren Progresif Bumi Sholawat juga mengadakan sarasehan Literasi Dakwah Digital. Sareshan tersebut menghadirkan Bupati Gresik, H Fandi Akhmad Yani, Walikota Surabaya Eri Cahyadi, dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, yang didapuk menjadi narasumber, dengan moderator oleh pakar komunikasi, Suko Widodo.

Bupati Gresik, H Fandi Akhmad Yani, mengibaratkan bahwa saat ini dunia seperti ada dalam genggaman, oleh karenanya masyarakat harus beradaptasi dan cerdas dalam genggaman tersebut. 

Baca Juga  Pupuk Potensi Kader NU Dibidang Literasi, LTN NU Sumenep Adakan Ngaji Media

“Melalui dakwah yang merupakan suatu ikhtiar dalam menyebarkan agama, jika dalam praktiknya masih menggunakan cara-cara konvensional maka ini akan tertinggal dengan perubahan zaman. Padahal hari ini kita bisa berdakwah lewat berbagai saluran media sosial, ini lebih mudah tersampaikan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Seperti nasihat para orang bijak, di dalam suatu tantangan dan kesulitan sejatinya ada kesempatan. Hal inilah yang coba ditangkap Pesantren Progresif Bumi Sholawat dengan dilaunchingnya Progresif TV. 

“Mudah-mudahan, dalam kesempatan ini Progresif TV bisa hadir di tengah masyarakat dengan konten-kontennya yang dibuat semenarik mungkin, sehingga bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya,” pungkas Bupati Fandi.

Sumber : KOMINFO JATIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *