Scroll untuk melanjutkan membaca
KABAR DAERAH

Dalam Rangka HPN Kepala Lapas Pamekasan Dan Staf Bersama Awak Media Gotong Royong Melakukan Bersih-bersih Dilingkungan Lapas

Avatar photo
×

Dalam Rangka HPN Kepala Lapas Pamekasan Dan Staf Bersama Awak Media Gotong Royong Melakukan Bersih-bersih Dilingkungan Lapas

Sebarkan artikel ini

Pamekasan, Jatim Trending – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan bersama insan pers melakukan bersih-bersih saluran air dan pembuangan di sekitar lingkungan lapas kelas IIA Pamekasan, Jumat (18/02/2022).

Kegiatan tersebut juga dilakukan mengingat saat ini musim penghujan dengan intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan penumpukan sampah yang menyumbat saluran air.

Scroll untuk melanjutkan membaca
Scroll untuk melanjutkan membaca

Meski dalam keadaan hujan Kegiatan bersih-bersih saluran air tetap dilakukan oleh beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan dengan dipimpin langsung kepala satuan pengamanan lapas pemasyarakatan (KPLP) Leksono Novan bersama staf satuan pengamanan lapas agar saluran air kembali lancar seperti semula.

Leksono Novan KPLP Lapas Pamekasan menyampaikan kegiatan bersih-bersih saluran ini dilakukan dalam rangka memperingati HPN 2022 tahun 2022 dan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan di dalam maupun diluar lapas.

Baca Juga  Disdukcapil Pamekasan Berinovasi, Dengan Membuka Layanan "Drive Thru Dokumen Kependudukan"

“Kami upayakan area lingkungan lapas tetap dalam keadaan bersih untuk menghindari petugas dan WBP dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, menciptakan lingkungan menjadi lebih asri, dan bebas dari polusi dari tersumbatnya saluran pembuangan,” ucap Novan.

Sementara Dwi Puji Mulyanto Kasi Kegiatan Kerja Lapas mengucapkan syukur Alhamdulillah kegiatan hari ini dapat dilaksanakan dengan baik, meskipun cuaca hujan kita tetap semangat basah-basahan melakukan kegiatan Jumat bersih.

Baca Juga  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polres Pamekasan Ungkap Kasus Premanisme, Miras dan Sajam

“Selamat Hari Pers Nasional tahun 2022 yang ke 70 “Pers sehat Bangsa Kuat” semoga insan pers kedepannya semakin sukses dan maju”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *